.......welcome to my world and change your mind here........

Rabu, 28 Desember 2011

PANGGILAN KESAYANGAN

Apa kamu punya panggilan kesayangan? satu panggilan yang paling kamu senangi yang berasal dari orang yang paling kamu sayang? 

Aku punya, "nduk" adalah panggilan yang kudapatkan dari kakak perempuanku dan aku menyukai panggilan itu. aku menyukai panggilan itu karena kata "nduk" memiliki makna yang dalam, kasih sayang-adik kesayangan. setiap kakakku memanggilku dengan kata "nduk" rasanya berbeda, nuansanya lain, lain sekali ketika dia hanya memanggilku dengan "tik.." ada aura kekeluargaan yang sangat kental saat dia memberi tambahan "nduk"  di depan namaku (atau tanpa nama) saat dia ingin memanggilku.

Panggilan kesayangan pada dasarnya adalah sebuah kesepakatan. kesepakatan antara si pemanggil dan orang yang dipanggil. keduanya merasa nyaman dan senang dengan panggilan itu. jika salah satu pihak merasa keberatan dengan panggilan tersebut maka secara otomatis itu bukanlah panggilan kesayangan.

Sebenarnya, panggilan kesayangan adalah hal yang sederhana. dia bisa ada-bisa tidak dan panggilan kesayangan bukanlah satu hal yang harus dimiliki oleh setiap orang. Namun, dalam sebuah hubungan, panggilan kesayangan sangat lazim kita jumpai. Dalam hubungan pertemanan, kekeluargaan dan yang paling sering kita temukan, mungkin adalah dalam hubungan antara laki-laki dan perempuan.

Ciri dari panggilan kesayangan itu sendiri, seringkali adalah eksklusifitas, sesuatu yang belum pernah dipakai orang lain, sesuatu yang baru, sesuatu yang menandakan eksistensi, dan sesuatu yang berbeda. meskipun dalam praktiknya tidak ada satu panggilan pun yang benar-benar belum pernah dipakai oleh orang lain. kita mungkin hanya belum pernah mendengar panggilan itu dari orang-orang disekitar kita atau orang-orang yang pernah hadir di kehidupan kita. 

Beberapa orang mungkin menganggap panggilan kesayangan adalah sesuatu yang sangat penting-terutama untuk orang yang mereka anggap istimewa- dan beberapa orang lain tidak terlalu mementingkan apakah mereka mempunyai panggilan kesayangan. tapi apapun itu, semoga sebuah panggilan kesayangan bagi kita tidak malah menimbulkan masalah. Jika hal itu diperlukan untuk memperbaiki sebuah hubungan, maka ciptakanlah tapi kalau ternyata sebuah "panggilan kesayangan" hanya akan membuat jarak dari sebuah kedekatan maka lebih baik ditiadakan. 

Brawijaya_malang_281211





Tidak ada komentar:

Posting Komentar