.......welcome to my world and change your mind here........

Kamis, 31 Mei 2012

Perbedaan tipis


Seringkali ada banyak hal berlawanan yang memiliki perbedaan tipis. Seperti percaya dan curiga, seperti terbuka dan tertutup, seperti bahagia dan sengsara, seperti cinta dan benci, seperti hitam dan putih. seperti..  perbedaan tipis yang membuat sebagian orang menjadi tersisihkan dan sebagian lagi menjadi diagungkan. seperti jujur dan bohong. seperti hari ini dan kemarin.

suatu hari mungkin kamu pernah sangat mempercayai orang lain, dan memberikan segala rahasiamu kepadanya, kamu sangat percaya sampai-sampai kamu takut dia akan mengatakannya pada orang lain, kamu sangat percaya, namun di sisi lain kamu dihantui rasa curiga bila dia diam-diam mengatakan semua rahasiamu pada orang lain. atau saat kamu mengatakan pada rekanmu " aku percaya, tapi aku takut kamu..... " . lihatlah betapa tipis perbedaan antara percaya dan curiga, betapa pendek jarak yang harus dilewati kata 'percaya' untuk sampai ke 'curiga' dan sebaliknya.

suatu ketika kamu melakukan kesalahan fatal yang membuatmu hanya memiliki dua pilihan, mengakuinya dan bertanggung jawab dengan resiko di cemooh dan dihukum, namun dengan itu kamu tidak menjadi pecundang dan selamat dari kebohongan, atau kamu berbohong dengan mengatakan tidak dan kamu akan merasa aman untuk sementara tapi selalu dibuntuti dengan rasa bersalah, tidak jujur. dua kata yang sama-sama mudah diucapkan dan seringkali diletakkan berdampingan itu, "iya atau tidak" nyatanya mengarah pada pembentukan dua karakter serius yang sama sekali berbeda, berbohong adalah pendidikan untuk menjadi pengecut, dan berkata jujur adalah edukasi untuk menjedai pemberani, bertanggung jawab.  

Seperti perbedaan tipis antara berdiri dan duduk, berhenti dan bergerak, sekarang dan kemarin. kamu mungkin sering menemukan orang-orang yang menyesal, orang-orang yang (merasa atau memang ) gagal sering sekali mengatakannya ".. seharusnya aku tidak berhenti disini, seharusnya aku terus bergerak.. seharusnya" dan seharusnya-seharusnya yang lain.Begitulah,  perbedaan yang tipis dalam banyak masalah-masalah berlawanan yang mempunyai dampak yang besar dalam kehidupan (sebagian/semua) manusia, juga merupakan sebuah dilema dan masalah yang sangat besar, saking tipisnya perbedaan itu, kita selalu saja dibuat bingung untuk menentukan apa yang sebaiknya kita lakukan, mana yang akan membawa kita kepada jalan kebenaran dan mana yang tidak seharusnya kita lakukan. 

jadi kawan, Perbedaan tipis sebenarnya adalah ujian, (;D) seperti banyak hal lain di dunia ini yang diturunkan tuhan yang juga disebut sebagai Ujian. Pengetahuan, pengalaman, pembelajaran,pergaulan yang tepat dan perenungan yang semakin banyak dan sering akan membantu kita untuk dapat melihat jurang besar dibalik perbedaan yang tipis itu, yang bisa membuat kita melihat jauh ke masa depan mana yang akan mendidik kita menjadi orang-orang pilihan dan mana yang akan menempatkan kita menjadi seorang pecundang.



#bukan apa-apa, hanya coretan biasa yang bukan apa-apa, mungkis kosong, -melompong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar