Kirim Cinta buat Ibu

Belum genap 30 hari sejak kepergiannya,tapi setiap saat aku selalu rindu untuk melihat senyumnya. lucu sekali, padahal hampir 6 tahun belakangan ini aku tidak selalu ada disampingnya. dalam satu tahun, paling tidak hanya ada satu atau dua bulan penuh (akumulasi) aku tinggal bersamanya. 


Jika aku pulang ke rumah ketika libur kuliah, maka ibu adalah orang yang pertama kali aku cari, dimanapun ibu saat itu, kapanpun aku pulang, entah pagi, entah siang, entah malam. aku terbiasa tidak meletakkan tasku sampai aku melihat seisi rumah dan memastikan keberadaannya. saat aku bangun tidur, aku terbiasa mendengar langkah kakinya dan sekedar suaranya dari dapur. saat aku beranjak tidur, aku terbiasa melihatnya berbaring di samping tempat tidurku. 
Aku sudah begitu terbiasa meminta doa padanya disetiap hal penting yang akan aku kerjakan, aku terbiasa menceritakan padanya keberhasilan-keberhasilan kecilku padanya, dalam bentuk apapun itu. aku suka melihatnya bangga padaku, aku selalu ingin membuatnya tidak pernah menyesal karena melahirkanku. dia motivasi terbesar dalam hidupku, aku percaya kalau ridlonya adalah ridho Tuhanku.

Kini semua sudah jauh berbeda, kala aku pulang, kapanpun itu, tak akan kudapati sekedar bayangnya disana, dia sudah pergi, malaikat yang dikirim Allah untuk menjagaku itu sudah kembali, sudah pulang kepada-Nya, sudah berbahagia di sisi-Nya. (amiin)

maka kala kangen ini menyerangku tanpa permisi, hanya Doa yang bisa kuucap untuk bahagianya disana, semoga Ibu tak pernah menyesal menjagaku, tak pernah menyesal memiliku, tak pernah menyesal mencintaiku.

Luv u mum ;-*

penghujung ramadhan 1433 H


Komentar

Postingan Populer