.......welcome to my world and change your mind here........

Kamis, 30 April 2015

MEMOAR KEPO

Mungkin,  ada seseorang yang ingin sekali kamu lupakan,  yang begitu ingin kamu hapus selamanya dari bayangan,  tapi entah mengapa dan bagaimana dia selalu saja bisa menetap di ingatanmu. Seperti penghuni lama di memori otakmu. Kadang ia terlupakan dan tak terlihat , namun di momen momen tertentu ia tiba tiba datang tanpa diundang.
Tanpa sengaja kamu ceritakan kembali, tanpa sadar kamu memutar lagi pita memori tentangnya. Iya,  memang tanpa rasa,  hanya sebagai pelengkap gelak tawa. Hanya sebagai buah bibir kisah yang sudah sudah.

Atau,  sekali kali kamu masih bertanya apakah di hatinya namamu sudah benar benar tidak ada?. Sudahkah ia dapat melupakanmu dengan sempurna? Sudahkah ia sanggup tidak menyimpan sedikitpun kenangan tentang kalian?. Apakah benar tak ada lagi jejak yang tertinggal di hidupnya jika itu tentang dirimu?.

Aih, mungkinkah lupa adalah sebentuk kemustahilan yang tidak pernah dapat terwujud?. Mungkinkah ketika kamu menertawakan tangisanmu tempo dulu, sudah tak ada lagi rindu yang mengganggu?. Atau diam diam,  walau sesaat,  meski sejenak,  kamu pernah merasakan kehadiran rindu yang senyap ?.

Mungkin kamu pernah lupa,  tapi pada hakikatnya kamu hanya pura pura lupa. Tidak ada yang sungguh sungguh dapat terlupakan. Tulisan di bukumu,  selalu meninggalkan bekas debu. Selalu ada yang tertinggal dari sebuah coretan. Entah itu garisnya,  entah itu nodanya,  entah itu goresan penannya.

Semua hal yang telah kamu lalui sendiri, semua detik yang mungkin pernah kamu habiskan di sisinya mungkin telah berlalu. Tapi ia abadi,  tetap seperti itu,  tak dapat diulang,  tak sanggup untuk dihilangkan dari alur waktu masa silam.

Mungkin ada penyesalan yang tanpa terasa bergelayut manja di relung jiwa. Mungkin ada kepedihan yang menghantuimu dalam lelap tidurmu. Mungkin ada keletihan yang memelukmu dari masa lalu. Mungkin itu semua memang harus ada, memang harus begitusebagai pengingat, semacam alarm kehidupan agar kamu tak lagi terjatuh seperti itu. Supaya kamu menjadi pribadi yang dapat lebih mensyukuri hidupmu saat ini. Kehidupan yang kau dapatkan dengan perjalanan panjang yang tak ingin lagi kau ulang. Perjalanan yang basah oleh air mata dan luka. Perjalanan yang membawamu sampai disini, di tempat ini,  dipelukan orang yang tak hanya kau cintai,  tapi juga mencintaimu sepenuh jiwa dan hati.

Kamis, 16 April 2015

Resep fuyunghai suka suka

Siapa yang suka makanan yang gampang bikinnya, murah bahannya, dan enak rasanya??
Saya punya rekomendasi resep fuyunghai yang pasti memenuhi kriteria di atas. yuk dicoba

bahan
2 btr telur ayam
kubis secukupnya, potong tipis-tipis memanjang
2 buah daun bawang prei, iris tipis
4 sdm tepung bumbu serbaguna
2 sdm tepung kanji atau sagu
1/2sdt garam
1/2 sdt merica
1 buah sosis atau crab stick potong-potong
2 sdm minyak goreng

Saos
2 sdm Saos sambal/tomat
2 buah cabe rawit cincang
1 buah bawang bombay
1 sdm gula
50 ml air
1 sdt garam
1 siung bawang putih cincang halus
1 siung bawang merah cincang halus
1 sdm margarin
1 buah tomat, potong dadu

Cara membuat
1. siapkan baskom, masukkan telur, garam dan merica, kocok sampai merata.
2. tambahkan irisan kubis, sosis/crabstick, bawang prei. aduk rata.
3. masukkan tepung kanji n tepung serbaguna.
4. panaskan minyak di teflon ukuran sedang, masukkan adonan telur. dadar hingga matang sempurna dan berwarna kecoklatan dengan api sedang. angkat sisihkan.
5. saos : panaskan margarin, tumis bawang bombay, merah, dan putih hingga harum. Tambahkan cabe iris dan tomat. aduk rata. masukkan saos dan air aduk rata. terakhir masukkan garam dan gula. masak hingga air menyusut. angkat. 
6. sajikan fuyunghay bersama saos selagi hangat.

Note : Jika langsung dimakan, bisa juga fuyunghai langsung dimasukkan atau dicampur ke dalam saos.

Resep Pisang gulung bluberry keju

Pisang adalah salah satu buah yang mengandung asam folat tinggi. Kandungan senyawa antioksidan di dalamnya dapat mencegah kanker dan baik untuk ibu hamil. Buat kamu yang bosen makan pisang dengan cara yang biasa, ayuk cobain resep kita yang satu ini. Dijamin pengen nambah terus.

Bahan kulit
200 gr tepung terigu protein sedang
50 gram tepung kanji/sagu
susu cair 100ml
50gr margarin cair
1 sdm gula pasir
1 btr telur
1 sdt coklat bubuk atau pewarna makanan sesuai selera

Bahan isi
5 buah pisang raja / sejenisnya
2 lembar keju
selai bluberri secukupnya
5 sdm margarin

cara membuat
1. kulit : siapkan wadah, masukkan terigu, kanji dan gula pasir. aduk rata. masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata. tambahkan telur aduk cepat sampai tercampur sempurna dengan adonan. terakhir tambahkan margarin cair. aduk rata.
2. panaskan teflon ukuran sedang, ambil satu centong adonan taruh di teflon dan ratakan dengan cara memutar teflon. masak di atas api kecil selama 10-15 detik. balik sebentar lalu angkat. lakukan sampai adonan habis
3. isi : kupas pisang & belah menjadi dua bagian memanjang. goreng dengan margarin bolak balik sampai lembek dan kecoklatan. angkat dan sisihkan.
4. potong keju lembaran menjadi memanjang kecil kira uk. 1/2 cm x 2 cm.
5. ambil satu lembar adonan kulit, letakkan irisan pisang di ujung kulit, tambahkan selai, lipat kedua sisinya menutupi bagian pinggir kanan kiri pisang lalu gulung menutupi tubuh pisang hingga adonan kulit menutup sempurna. 6. letakkan irisan keju di atas pisang gulung, siap disajikan

Rabu, 15 April 2015

Resep Pilus ubi Isi

Musim hujan gini, emang enaknya makan cemilan yang anget-anget dan enak, plus gampang bikinnya. Hari ini aku mau bagiin resep Pilus ubi yang simple but delicious. sok atuh dicobaa

Bahan
- ubi Jalar, ungu maupun kuning
- gula putih
- keju
- selai bluberry atau sesuai selera
- dark coklat secukupnya. parut halus.
- minyak goreng
-garam secukupnya

Cara Membuat
1. rebus ubi hingga matang, kupas kulitnya dan haluskan. tambahkan gula, uleni hingga rata dan kalis.
2. siapkan keju parut, selai, dan coklat parut atau messes.
3. ambil satu sendok ubi, pipihkan, masukkan isi dan bentuk bulat. lakukan hingga ubi habis
4. panaskan minyak goreng, goreng ubi hingga terlihat berkulit di luar dan angkat.
5. tiriskan ubi dan sajikan selagi hangat

Resep Ayam crispy saus strawberry

Suka banget makan ayam? tapi bosen dengan cara masak yang itu itu aja?.. Ayo coba resep ayam yang satu ini, dijamin enak dan nggak pasaran. Check it out!

Bahan
- sayap ayam 250 gr
- tepung terigu 200gr
- tepung sagu 50 gr
- air secukupnya
- merica bubuk
- jeruk nipis
-garam secukupnya
- kaldu bubuk secukupnya
- ketumbar bubuk secukupnya
- backing powder 1/2 sdt

bahan saos strwberry
- 4 buah strawberry uk. sedang, cincang halus
- mayonaise 3 sdm
- saos tiram 1 sdm
- saos tomat/cabe 2 sdm
- cabe rawit merah 5 buah, iris tipis
- cabe rawit hijau 3 buah, iris tipis
- bawang putih 1 siung, cincang
- bawang merah 1 siung, cincang halus
- gula 1 sdt
- garam 1/2 sdt
- margarin 2 sdm
-air 50 ml

Cara Membuat

1. bersihkan sayap  ayam dan potong menurut ruasnya menjadi 3 bagian. cuci bersih dan rendam bersama garam dan jeruk nipis kurang lebih 10 menit
2. siapkan wadah, campurkan tepung terigu, sagu, ketumbar bubuk,merica, baking powder, garam,  dan kaldu bubuk. Aduk rata.
3. pisahkan adonan menjadi dua. tambah satu bagian adonan dengan 5 sdm air hingga mengental. biarkan adonan yang lainnya kering.
4. cuci bersih ayam, celupkan ke adonan basah kemudian gulingkan ke adonan kering dengan diremas dan sesekali dicubit hingga terbentuk adonan keriting.
5. lakukan sampai ayam habis dan goreng di minyak panas sampai kecoklatan dan matang sempurna. gunakan api kecil. sisihkan
6. Saus: panaskan margarin, masukkan bawang cincang, tumis hingga harum. Tambahkan cabe, aduk rata. tambahkan strawberi, saos tomat, tiram, mayonaise, gula dan garam. aduk rata. tambahkan air. masak menggunakan api kecil hingga air menyusut dan mengental.
5. Angkat saus dan sajikan bersama ayam crispy

  .

Resep sushi roti gulung sosis

Siapa yang suka sushii? makanan khas jepang ini memang sedang sangat digandrungi. Tapi buat kamu yang berada di kota yang nggak ada penjual sushi bisa kok bikin sushi roti ini sebagai pengganti sushi nasi hehe. Bagi yang penasaran silahkan dicoba yaa..

Bahan
- roti tawar 5 lembar
- mayonaise 5 sdt
- sosis sapi/ayam 5 buah
- telur 1 btr, kocok rata
- tepung roti secukupnya
- daun prei lima batang, ambil putihnya saja
- minyak atau margarin secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat
- Ambil satu lembar roti tawar, tipiskan menggunakan gelas atau kayu penipis roti
- letakkan satu buah sosis, satu batang seledri dan mayonaise secukupnya di atas roti tawar. Gulung membentuk lonjong, rekatkan dengan olesan telur kocok
-lakukan hingga roti tawar habis.
-panaskan minyak goreng. celupkan gulungan roti ke dalam telur kocok, lalu gulingkan ke dalam tepung panir.
- goreng ke dalam minyak panas dengan api kecil hingga kecoklatan.
- angkat dan tiriskan minyaknya
- iris sushi roti dan hidangkan selagi hangat

Resep Puding coklat cinnamons

Buat kamu kamu yang suka banget makan dessert yang enak tapi bikinnya gampang, nih aku punya resep puding coklat cinnamon yang yummi dan gampang banget bikinnya. Check it out!

Bahan
- 1 sachet agar agar warna putih atau coklat
- coklat bubuk 1  sdm
- gula pasir 200 gr atau sesuai selera
- 1 butir kuning telur
- 1 batang kayu manis
- coklat cair
- air 600 ml

cara Membuat
- campurkan air, agar2, gula, dan coklat bubuk dalam panci.
-masak di atas api sedang dan aduk aduk hingga rata.
- masukkan kayu manis
- saat sudah mendidih, matikan api dan masukkan kuning telur lalu kocok dg cepat hingga tercampur rata dan tak terlihat lagi warna kuning.
- masak lagi di atas api sedang hingga mendidih. angkat taruh dicetakan dan dinginkan.
- puding coklat cinnamon siap disajikan !!

Resep Masakan Udang bumbu Kuning

Bagi ibu-ibu atau mbak-mbak yang suka masak tapi kehabisan resep untuk membuat masakan enak, coba resep udang yang satu ini. Saya biasa memaskanya untuk suami dan dia sukaa bingit.Try at home! :D


Bahan-Bahan
  • Jahe 1 cm, memarkan
  • daun jeruk 1 lembar, buah tulang daunnya
  • serai 2 batang, memarkan
  • lengkuas 1cm memarkan
  • tomat 1 buah uk,sedang, potong dadu
  • Udang ukuran sedang 250 gr
  • minyak goreng 2 sdm
  • 50 ml air
  • bawang bombay, iris kasar

Bumbu yang dihaluskan
  • ketumbar 1 sdm
  • Kemiri 5 butir
  • bawang putih 2 siung
  • bawang merah 4 siung
  • jinten 1/4 sdt
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
Cara membuat
  • bersihkan udang dan buang cangkangnya, cuci bersih .diamkan
  • panaskan minyak goreng di wajan, tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga harum  
  • masukkan lengkuas, jahe, daun jeruk dan serai, aduk rata.
  • masukkan udang, aduk rata lalu masukkan air. masak menggunakan api kecil hingga air menyusut. lalu masukkan potongan tomat, aduk rata.
  • angkat dan sajikan hangat bersama nasi putih.
Selamat mencoba!! 

About That Bass - Meghan Trainor

Because you know I'm all about that bass,
'Bout that bass, no treble
I'm all 'bout that bass, 'bout that bass, no treble
I'm all 'bout that bass, 'bout that bass, no treble
I'm all 'bout that bass, 'bout that bass

Yeah it's pretty clear, I ain't no size two
But I can shake it, shake it like I'm supposed to do
'Cause I got that boom boom that all the boys chase
All the right junk in all the right places
I see the magazines working that Photoshop
We know that shit ain't real
Come on now, make it stop
If you got beauty beauty just raise 'em up
'Cause every inch of you is perfect
From the bottom to the top
Yeah, my momma she told me don't worry about your size
She says, boys they like a little more booty to hold at night
You know I won't be no stick-figure, silicone Barbie doll,
So, if that's what's you're into
Then go ahead and move along

Blank spaces - Taylor Swift


Nice to meet you, where you been?I could show you incredible thingsMagic,
 madness, heaven sinSaw you there and I thoughtOh my God, 
look at that faceYou look like my next mistakeLove’s a game, 
want to play?
New money, suit & tieI can read you like a magazineAin't it funny, rumors, lie
And I know you heard about me

So hey, let's be friends
I'm dying to see how this one ends
Grab your passport and my  hand
I can make the bad guys good for a weekend


So it's gonna be forever
Or it's gonna go down in flames
You can tell me when it's over
If the high was worth the pain
Got a long list of ex-lovers
They'll tell you I'm insane
Cause you know I love the players