Resep Ayam crispy saus strawberry

Suka banget makan ayam? tapi bosen dengan cara masak yang itu itu aja?.. Ayo coba resep ayam yang satu ini, dijamin enak dan nggak pasaran. Check it out!

Bahan
- sayap ayam 250 gr
- tepung terigu 200gr
- tepung sagu 50 gr
- air secukupnya
- merica bubuk
- jeruk nipis
-garam secukupnya
- kaldu bubuk secukupnya
- ketumbar bubuk secukupnya
- backing powder 1/2 sdt

bahan saos strwberry
- 4 buah strawberry uk. sedang, cincang halus
- mayonaise 3 sdm
- saos tiram 1 sdm
- saos tomat/cabe 2 sdm
- cabe rawit merah 5 buah, iris tipis
- cabe rawit hijau 3 buah, iris tipis
- bawang putih 1 siung, cincang
- bawang merah 1 siung, cincang halus
- gula 1 sdt
- garam 1/2 sdt
- margarin 2 sdm
-air 50 ml

Cara Membuat

1. bersihkan sayap  ayam dan potong menurut ruasnya menjadi 3 bagian. cuci bersih dan rendam bersama garam dan jeruk nipis kurang lebih 10 menit
2. siapkan wadah, campurkan tepung terigu, sagu, ketumbar bubuk,merica, baking powder, garam,  dan kaldu bubuk. Aduk rata.
3. pisahkan adonan menjadi dua. tambah satu bagian adonan dengan 5 sdm air hingga mengental. biarkan adonan yang lainnya kering.
4. cuci bersih ayam, celupkan ke adonan basah kemudian gulingkan ke adonan kering dengan diremas dan sesekali dicubit hingga terbentuk adonan keriting.
5. lakukan sampai ayam habis dan goreng di minyak panas sampai kecoklatan dan matang sempurna. gunakan api kecil. sisihkan
6. Saus: panaskan margarin, masukkan bawang cincang, tumis hingga harum. Tambahkan cabe, aduk rata. tambahkan strawberi, saos tomat, tiram, mayonaise, gula dan garam. aduk rata. tambahkan air. masak menggunakan api kecil hingga air menyusut dan mengental.
5. Angkat saus dan sajikan bersama ayam crispy

  .

Komentar

Postingan Populer