Resep Pisang gulung bluberry keju

Pisang adalah salah satu buah yang mengandung asam folat tinggi. Kandungan senyawa antioksidan di dalamnya dapat mencegah kanker dan baik untuk ibu hamil. Buat kamu yang bosen makan pisang dengan cara yang biasa, ayuk cobain resep kita yang satu ini. Dijamin pengen nambah terus.

Bahan kulit
200 gr tepung terigu protein sedang
50 gram tepung kanji/sagu
susu cair 100ml
50gr margarin cair
1 sdm gula pasir
1 btr telur
1 sdt coklat bubuk atau pewarna makanan sesuai selera

Bahan isi
5 buah pisang raja / sejenisnya
2 lembar keju
selai bluberri secukupnya
5 sdm margarin

cara membuat
1. kulit : siapkan wadah, masukkan terigu, kanji dan gula pasir. aduk rata. masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata. tambahkan telur aduk cepat sampai tercampur sempurna dengan adonan. terakhir tambahkan margarin cair. aduk rata.
2. panaskan teflon ukuran sedang, ambil satu centong adonan taruh di teflon dan ratakan dengan cara memutar teflon. masak di atas api kecil selama 10-15 detik. balik sebentar lalu angkat. lakukan sampai adonan habis
3. isi : kupas pisang & belah menjadi dua bagian memanjang. goreng dengan margarin bolak balik sampai lembek dan kecoklatan. angkat dan sisihkan.
4. potong keju lembaran menjadi memanjang kecil kira uk. 1/2 cm x 2 cm.
5. ambil satu lembar adonan kulit, letakkan irisan pisang di ujung kulit, tambahkan selai, lipat kedua sisinya menutupi bagian pinggir kanan kiri pisang lalu gulung menutupi tubuh pisang hingga adonan kulit menutup sempurna. 6. letakkan irisan keju di atas pisang gulung, siap disajikan

Komentar

Postingan Populer